logo

logo

Menjadi Developer Android Dengan Mudah



Menjadi Developer Android: Berikut adalah bagaimana Anda dapat membuat App Android pertama Anda dengan sangat mudah


Android tidak diragukan lagi platform yang besar bagi pengguna serta pengembang. Berkat Android Studio dan dukungan terus menerus dari Google. Dan jika Anda berpikir untuk mulai membuat aplikasi Android namun tidak memiliki banyak ide . You Know, Anda dapat mengikuti artikel ini untuk mendapatkan keraguan Anda . Jadi Simak Terus...

Bahasa pemrograman

aplikasi Android dikembangkan dengan mudah. Anda tidak perlu menjadi ahli, tetapi Anda harus baik di daerah tertentu, misalnya Anda harus memiliki pengetahuan yang baik dari AWT dan Swing untuk mengembangkan GUI untuk aplikasi Anda. 
>> Kegiatan Penanganan. 
>> Swing. 
>> Constructors. 
>> JDBC. 
>> Kelas, Objek dan Metode. 
>> Paket. 
>> Abstraksi. 
>> Polimorfisme. 
>> Inheritance.
Anda juga akan perlu mempelajari dasar-dasar Extended Markup Language (XML).

Cari Tempat Belajar Anda

Anda dapat Pelajari Dasar-dasar dari Pertama dan Pembangunan Android dari situs ini.
1. TreeHouse
2. Tutorial Titik
3. Udacity (pengembangan Android untuk pemula) 
4. Youtube
5. EDX

Langkah-langkah untuk mendapatkan aplikasi yang dibangun

1. Ideation

Pertama-tama ide sebuah diperlukan untuk bekerja pada. Anda harus memiliki pandangan yang jelas tentang apa aplikasi Anda akan untuk dan apa yang akan dilakukannya. Ide yang bagus akan memulai dari yang kecil dan secara bertahap menambah kecanggihan. Jangan membuatnya begitu membosankan bahwa Anda tidak ingin membuatnya tetapi cobalah untuk menghindari fungsi kompleks sejauh mungkin. 

2. Memilih IDE Anda

Cara yang paling umum untuk membangun aplikasi Android adalah dengan menggunakan Android Studio . Ini adalah metode yang resmi direkomendasikan oleh Google dan akan membayar Anda banyak fleksibilitas sambil memastikan ada banyak dukungan jika ada yang salah. Ada banyak pilihan lain untuk IDE dan bahasa juga namun. Anda mungkin memilih Unity dan C ++ misalnya jika Anda ingin membuat game. Basic4Android adalah IDE difokuskan pada perkembangan pesat yang memungkinkan Anda kode dengan BASIC bukan Jawa. Bahkan ada IDE yang berjalan pada Android disebut AIDE.

3. Sumber Daya Mengumpulkan

Sumber berarti gambar dan materi lainnya akan Anda gunakan dalam aplikasi Anda. Anda dapat men-download berbagai gambar dan menggunakannya tapi menyadari dan tidak melanggar hak cipta seseorang.

4. Membangun tata letak aplikasi Anda di IDE

Sekarang Anda akan membuat tata letak Anda di Android Studio menggunakan 'desainer'. Ini adalah alat yang memungkinkan Anda cukup drag dan drop widget (juga disebut 'tampilan') di mana Anda ingin mereka pada halaman. Anda harus memulai sebuah proyek baru di Android Studio untuk melakukan hal ini tapi masih akan ada coding diperlukan pada saat ini (kecuali mungkin XML kecil). Untuk memulai sebuah proyek pilih File baru> New> New Project. Ikuti langkah-langkah memilih nama untuk proyek Anda dan untuk kegiatan Anda dan pilih 'Empty Kegiatan'.

5. Menulis kode inti

Sekarang sampai pada bagian yang lebih menantang - menambahkan kode. Anda tahu dasar-dasar Java dan Anda memiliki widget Anda / views sudah di tempat. Sekarang Anda akan membuka file Java untuk aktivitas utama Anda dan hanya membuat acara beberapa 'onClick' untuk menambahkan kode yang akan dijalankan hanya bila pengguna mengklik tombol tertentu atau melakukan tindakan tertentu.

6. Melaksanakan kompleksitas

Sekarang meskipun, Anda harus memiliki beberapa fungsi dasar di tempat sehingga aplikasi Anda merespon klik tombol (dalam satu cara atau yang lain) dan mungkin toko beberapa variabel.
Selanjutnya adalah menambahkan fungsionalitas yang lebih canggih yang akan khusus untuk aplikasi Anda. Misalnya, Anda mungkin ingin aplikasi Anda untuk memutar musik ketika tombol diklik. Mungkin Anda ingin menambahkan beberapa animasi mencolok. Atau mungkin Anda perlu tahu bagaimana transisi dari satu aktivitas ke aktivitas yang lain.

7. ulasan Akhir dan penerbitan

Sekarang datang langkah terakhir. Anda harus menguji aplikasi Anda untuk bug dan setelah semuanya benar Anda bisa mendapatkan aplikasi dipublikasikan di Google Play Store Bisa juga di share Ke Teman Anda ....
Hheeheheheh Mudah Bukan.. Buruan Coba...
Jangan Lupa tinggalkan Komentar

0 Response to "Menjadi Developer Android Dengan Mudah "