logo

logo

Cara membuat Mozilla Firefox berjalan lebih cepat



Tips sederhana dan tutorial akan membantu Anda membuat Anda browser Mozilla Firefox berjalan lebih cepat

Mozilla Firefox (atau hanya Firefox) adalah web browser open-source gratis dan populer yang tersedia untuk Windows, OS X dan Linux sistem operasi, dengan versi mobile-nya tersedia untuk Android, dan Firefox OS. Firefox dicintai oleh pengguna karena kecepatan yang cepat dan fitur kustomisasi yang lebih besar.  kecepatan web browser Firefox ditemukan lebih dari Google Chrome, menurut beberapa tes.Namun, kecepatan berkurang pada berbagai kesempatan tanpa alasan yang jelas.
Sebuah browser yang lambat tidak dapat mengambil keuntungan penuh dari koneksi internet super cepat jika browser Anda berjalan pada kecepatan dial-up. Banyak isu-isu seperti Firefox hang, lambat beralih dari satu tab ke yang lain, memuat halaman lambat, waktu startup lambat Firefox, sering kecelakaan dan masalah yang terkait dengan video YouTube adalah alasan di balik kinerja lambat dari Firefox.
Namun, dalam artikel ini, kami akan memberikan Anda dengan tips terbaik untuk membuat Firefox berjalan lebih cepat . Jadi, mari kita lihat beberapa tikungan dan tugas-tugas dasar yang dapat dengan mudah mempercepat lambat Firefox Anda .

1. Segarkan Firefox

Dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk membuat Firefox lebih cepat , perintah Refresh Firefox akan membawa sebagian besar pengaturan Firefox untuk default. Namun, Anda harus menyadari apa yang sebenarnya terjadi ketika Anda melakukan Segarkan Firefox. Profil Folder berisi pengaturan peramban dan data penting lainnya di Firefox. Sebelum penyegaran ini, Firefox menciptakan Profil Folder baru dan cadangan semua data Firefox penting dalam hal ini.
Cara membuat Mozilla Firefox berjalan lebih cepat untuk pengalaman browsing web terbaikFirefox akan menyimpan Browsing History, Bookmarks, Sandi, Buka Windows & Tab, Cookies, Auto-Isi info, dan Kamus Pribadi. Namun, item yang akan dihapus akan Unduh Sejarah, Situs Web Izin, Fitur Sosial, Tema & Ekstensi, Pengaturan Plugin, DOM Storage, dan Search Engine Anda .
Untuk menyegarkan Firefox, Anda perlu mengetik about: dukungan di URL bar dari Firefox dan masukkan.Di sisi kanan, Anda akan melihat tombol Segarkan Firefox dan lanjutkan. Atau, Anda juga bisa pergi ke Firefox.com di mana Anda dapat menemukan Segarkan tombol Firefox. Tapi, ini hanya akan bekerja ketika Anda menggunakan versi terbaru dari Firefox.

2. Hapus History Anda

Ini sangat disarankan untuk menghapus sejarah browser Anda seminggu sekali untuk menghapus cache dan cookie dari browser web . Sekaligus menjaga mereka akan meningkatkan kecepatan loading halaman web, namun, ini file sementara akan membuat berat browser web jika disimpan selama beberapa hari. Hal ini akan mengakibatkan Firefox mendapatkan menutup, yang pada gilirannya akan menurunkan kecepatan loading halaman.

Cara membuat Mozilla Firefox berjalan lebih cepat untuk pengalaman browsing web terbaik
Dalam rangka untuk membersihkan file-file sementara dari sistem Anda, Anda harus menggunakan CCleaner karena efektif membersihkan semua file-file sementara dari web browser diinstal di PC Anda.
Untuk menghapus riwayat browser dari Firefox, Klik Menu> Sejarah, Klik Pada Clear Recent History> Pilih Semuanya dan Clear Now.

3. Pipelining

Cara membuat Mozilla Firefox berjalan lebih cepat untuk pengalaman browsing web terbaik
Pipelining, fitur built-in dalam konfigurasi Firefox memungkinkan untuk mengirimkan beberapa permintaan untuk web server dalam satu menit. Dalam rangka untuk membuat Firefox menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkan Pipelining.
Sebuah. Dalam URL bar dari Firefox, ketik about: config dan tekan Enter.
b. Pada layar ini, Anda harus mencari network.http.pipelining konfigurasi.
c. Ketik network.http.pipelining pada kotak pencarian di bawah URL bar. Ini akan memberikan Anda konfigurasi terkait dengan Pipelining.
d. Akan ada banyak konfigurasi yang berkaitan dengan Pipelining tapi kita harus mengkonfigurasi network.http.pipelining.
e. Secara default, konfigurasi untuk network.http.pipelining akan diatur ke False. Untuk mengubahnya ke True, Anda perlu dua-klik di atasnya.
f. Kemudian, Anda perlu mengatur network.http.pipelining.aggressive dan network.http.pipelining.ssl ke True. Juga, mengatur network.http.pipelining.maxrequests ke 8, karena secara default akan diatur ke 32.

4. Aktifkan Cache HTTP

Setelah Anda mengaktifkan Cache http , Firefox Anda akan menyingkirkan sebagian besar UI tertinggal dan peramban lainnya kelambatan masalah. Anda memiliki ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan cache yang http di Firefox:
Sebuah. Ketik about: config di URL bar dan tekan enter
b. Sekarang ketik browser.cache.use_new_backend dalam pencarian.
c. klik dua kali pada pengaturan dan set ke 1. Sebelum itu, diatur ke 0.
d. Sekarang Firefox akan menggunakan tembolok HTTP seperti yang diaktifkan sekarang.

5. Safe Mode

Sebuah fitur yang dibangun di Firefox, Safe Mode menonaktifkan tema dan plugin yang terpasang di Firefox. Dengan browsing web dalam mode aman, theme dan plugin tidak akan mempengaruhi kecepatan browsing, karena mereka dinonaktifkan.
Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan tema atau plugin yang menyebabkan kelambatan di Firefox. Setelah Anda kembali ke mode normal, Anda harus mengaktifkan semua plugin satu per satu untuk menemukan bahwa kelambatan tema atau plugin yang menyebabkan.

6. Optimalkan Windows

Mempercepat Windows dan membuat komputer Anda bekerja lebih baik. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Optimalkan Kinerja Windows 10, kunjungi tenforums.com.

7. Blok konten yang tidak diinginkan

Ada banyak Firefox add-ons yang dapat membuat halaman memuat lebih cepat dengan memblokir konten Anda tidak perlu, seperti pelacak atau iklan.
Sebuah. The Putus pengaya blok bagian halaman web tak terlihat yang melacak Anda online.
B. The Flashblock add-on memungkinkan Anda untuk selektif mengaktifkan dan menonaktifkan konten Flash di website.
C. NoScript add-on memungkinkan Anda untuk selektif mengaktifkan dan menonaktifkan semua skrip yang berjalan di website.

8. Update Firefox

Versi terbaru lebih cepat daripada sebelumnya dan berisi perbaikan untuk banyak masalah yang bisa memperlambat Firefox Anda. Berikut adalah bagaimana Anda dapat memperbarui Firefox ke versi terbaru.
Secara default, Firefox diatur untuk secara otomatis memperbarui sendiri tetapi Anda selalu dapat melakukan update manual.
Sebuah. Klik tombol menu, kemudian klik bantuan dan pilih Tentang Firefox.
B. Jendela Tentang Firefox akan membuka dan Firefox akan mulai memeriksa update dan men-download secara otomatis.
C. Ketika update siap untuk diinstal, klik Restart Firefox Update.
Meskipun melakukan semua tips dan tweak untuk membuat Firefox berjalan lebih cepat, jika Firefox Anda masih berjalan lambat, maka hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Anda perlu menghapus saat ini diinstal Firefox dan menginstal salinan dari versi terbaru dari Firefox. Juga, uninstall dan menginstal semua add-ons.
Jika Anda masih tidak mengalami lebih cepat Firefox, maka Anda harus meng-upgrade perangkat keras komputer Anda untuk akhir yang lebih tinggi. Hal ini sangat disarankan untuk menjaga jumlah Plugin minimal, karena mereka dapat mengkonsumsi penggunaan CPU dan memori.
Jika ada tips lain dan tutorial yang dapat membantu Firefox berjalan lebih cepat selain yang diberikan di atas, dapat disebutkan di bagian komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara membuat Mozilla Firefox berjalan lebih cepat "